Senin, 18 Juni 2012

7 Makanan Pokok di Dunia

Makanan pokok adalah makanan yang dikonsumsi sehari-hari oleh manusia, dimana dalam makanan pokok tersebut mengandung karbohidrat yang dapat membantu manusia untuk melakukan aktivitas sehari-harinya. Tahukah kamu ada banyak jenis makanan yang ada di dunia...???

1. Nasi
Nasi adalah makanan pokok yang banyak dikonsumsi di berbagai belahan dunia. Termasuk negara kita Indonesia.

2. Kentang
Kentang adalah makanan pokok yang dikonsumsi di negara-negara bagian eropa. Biasanya, kentang dimakan dengan mayonasse, saos, dan campuran-campuran lainnya.
3. Ubi jalar


Ubi jalar adalah makanan pokok yang banyak dikonsumsi di beberapa daerah di Indonesia. Biasanya pengkonsumsi singkong di Indonesia dikarenakan keadaan ekonomi yang kurang baik atau beras yang sulit dijumpai dan harga melambung tinggi diatas harga normal di pasaran.
4. Singkong (Ketela Pohon)
Singkong (ketela pohon) adalah makanan pokok yang banyak pula dikonsumsi di daerah-daerah tertentu di Indonesia seperti di daerah Trenggalek, singkong merupakan makanan pokok yang mereka konsumsi sebagai pengganti dari nasi untuk memenuhi kebutuhan energi sehari-hari.
5. Jagung
Jagung juga banyak dikonsumsi sebagai makanan pokok di dunia. Di Indonesia, pengkonsumsi jagung sebagai makanan pokok salah satunya adalah madura. selain nasi, mereka juga banyak yang memakan jagung sebagai makanan pokok untuk memenuhi kebutuhan energi yang dibutuhkan tubuh sehari-hari.
6. Sagu
Sagu adalah makanan pokok yang banyak dikonsumsi di daerah Papua. Sagu dihasilkan dari batang pohon sagu yang mereka serut menggunakan alat tertentu untuk mengambil sagunya.
7. Indomie

Loh,,, kok indomie..???
Indomie adalah salah satu makanan pokok di negara Nigeria. Padahal, mie produk indofood yang kita kenal ini adalah hanya mie instan di negara kita. Namun di Nigeria berbeda, banyak diantara mereka yang bilang bahwa indomie adalah makanan asal negara mereka. tapi, sebagian lagi membantah dan bilang bahwa indomie adalah makanan asli Indonesia. Aneh ya gan,, mie kok bisa jadi makanan pokok...?
-_-"








Tidak ada komentar:

Posting Komentar